Mahameru Open Roller Skate Competition Bupati Lumajang Cup II Digelar Pra Porprov 2022
05 Maret 2022 | Dilihat 847 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Sepatu Roda Mahameru Open Roller Skate Competition 2022, yang memperebutkan Bupati Lumajang Cup II di Sirkuit Sepatu Roda, Wisata Tambuh Raya Idaman Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Sabtu (5/3/3022).

Kejuaraan tersebut diselenggaran untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII Tahun 2022, yang salah satu tuan rumahnya adalah Kabupaten Lumajang.

"Kami terus berbenah melakukan perbaikan untuk persiapan Porprov Tahun 2022, salah satu tuan rumahnya adalah Lumajang," kata Bupati Lumajang.

Bupati menyebutkan, sirkuit sepatu roda tambuh raya idaman itu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang mewujudkan harapan atlet sepatu roda tidak hanya di Kabupaten Lumajang, melainkan seluruh Jawa Timur.

Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu mengatakan, bahwa sirkuit sepatu roda tambuh raya idaman merupakan salah satu sirkuit yang memiliki standar nasional yang ada di Jawa Timur, sehingga banyak kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional digelar di sirkuit tersebut.

"Sarana prasarana, lampu tribun dalam waktu dekat akan kami penuhi agar event selanjutnya dapat terlaksana dengan baik, dan bisa digunakan pada malam hari," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati menerangkan, bahwa sedikitnya ada 495 atlet dari 47 Club yang mengikuti kejuaran Sepatu Roda Mahameru Open Roller Skate Competition 2022 tersebut. Tidak hanya dari Jawa Timur, peserta juga ada beberapa yang dari luar Jawa Timur, bahkan ada yang dari papua.

"Ini ada 47 Club dari Jawa Timur dan luar Jawa Timur, ada yang dari Bekasi, Purwakarta, ada juga yang dari Papua," terangnya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, terhitung sejak tanggal 5-6 Maret 2022. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan