Keberadaan Klinik Fertilitas RS Djatiroto Lumajang Diharapkan Bisa Fasilitasi Pasutri Program Kehamilan
22 Maret 2022 | Dilihat 482 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Keberasaan Klinik Fertilitas RS Djatiroto diharapkan bisa menjadi solusi, bahkan kemudian menjadi fasilitas dan tempat konsultasi bagi keluarga yang belum dikaruniai anak, sehingga nantinya permasalahan pasangan suami istri (Pasutri) bisa diketahui dengan jelas penyebab dan solusinya.

"Saya harap, adanya Klinik Fertilitas di RS Djatiroto Lumajang bisa memberikan fasilitas bagi keluarga yang belum di karuniai anak, sehingga juga dapat menekan angka perceraian yang tinggi dan stunting di Kabupaten Lumajang," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat melaunching Klinik Fertilitas Indonesia RS Djatiroto Lumajang, bertempat di Hall Arjuna Hotel GM Lumajang, Selasa (22/3/2022).

Bunda Indah juga mengatakan, bahwa inti dari pemerintahan itu adalah pelayanan. Oleh karena itu, Ia mengingatkan agar masyarakat dilayani dengan baik soal kesehatan oleh seluruh instansi terkait, baik pemerintah maupun rumah sakit dan klinik-klinik kesehatan yang ada di Lumajang.

"Berlomba-lomba dalam hal pelayanan itu tentu sangat baik. Selamat kepada RS Djatiroto, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk rumah sakit yang lain agar bisa menyusul termasuk rumah sakit pemerintah," ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Lumajang juga mengapresiasi RS Djatiroto yang telah membuka pelayanan baru Klinik Fertilitas Indonesia dan klinik itu yang pertama kali ada di Lumajang.

"Saya senang, atas nama pemerintah terimakasih dengan dibukanya klinik, karena banyak masalah-masalah didalam keluarga yang tidak memiliki keturunan atau anak, cenderung harus keluar kota tentu itu membutuhkan biaya yang lebih besar, dibandingkan ketika klinik fertilitas ada di Lumajang," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RS Djatiroto dr. Retno dalam laporannya menjelaskan, bahwa adanya layanan Klinik Fertilitas Indonesia dalam pelayanan RS Djatiroto sekaligus sebagai perpanjangan dari layanan maternal neonatal terpadu yang telah menjadi layanan dasar di rumah sakit, sehingga diharapkan dapat mendukung dan memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua dan untuk semua usia.

"Kami berharap layanan ini memberikan dampak positif. Kami akan selalu berpartisipasi aktif mendukung seluruh program pemerintah beserta capaian yang harus diraih salah satunya dalam Sustainable Development Goal di 2030. Semoga sinergi ini memberikan manfaat pada masyarakat Lumajang," harapnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan