Melanda Lumajang, Wadah Kreatif Pemuda Dilaunching Malam Minggu Mendatang
24 Maret 2022 | Dilihat 405 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Malam Ekshibisi dan Lakon Anak Muda Lumajang (Melanda Lumajang) sebuah wadah bagi kreativitas pemuda Lumajang akan dilaunching pada Sabtu (26/3/2022) nanti.

"Akan dilaunching pada tanggal 26 Maret 2022 besok opening Melanda di Stadion Semeru Lumajang," jelas Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang Bekti Sawiji saat Talkshow Jelita, di LPPL Radio Suara Lumajang, Kamis (24/3/2022).

Bekti Sawiji menjelaskan, bahwa Dispora Lumajang memberi ruang bagi para pemuda kreatif di Lumajang untuk unjuk gigi di hadapan masyarakat. Melalui "Melanda Lumajang", Dispora memberikan kesempatan, panggung dan publisitas bagi insan muda Lumajang untuk tampil menunjukkan kreasinya di depan publik.

"Rencananya dilaksanakan dua minggu sekali, alhamdulillah sudah 12 komunitas yang siap tampil dan mengisi jadwal, kedepan kalau peminatnya tambah banyak tidak menutup kemungkinan dilaksanakan 1 minggu sekali," terang dia.

Sementara itu, Pegiat Rumah Kreatif Anak Lumajang (RAKA) Kabupaten Lumajang Dicky Anugrah Putra Pramanto mengatakan, bahwa sebagai salah satu komunitas pemuda Lumajang mengaku tertarik dan siap menyemarakkan program yang digagas Dispora tersebut.

"Di RAKA kita ada musik, tari, story telling, kita juga menggaet anak-anak muda Lumajang, penyanyi muda Lumajang untuk tampil di Melanda, ada seni tari tradisional mix dengan modern," kata dia.

Dicky bersama RAKA akan mempersiapkan anak-anak muda Lumajang untuk tampil 'all out' mempersembahkan penampilan terbaik untuk menghibur masyarakat Lumajang.

"Opening acara melanda nanti kita RAKA akan tampil jos-josan untuk menarik orang Lumajang maupun luar Lumajang, kita ingin masyarakat yang melihat acara ini bangga memiliki acara seperti ini," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan