Permudah Ungkap Kasus Pencurian Hewan Ternak, Kapolres Lumajang Apresiasi Program Kartu e-Ternak
13 April 2022 | Dilihat 411 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Program Kartu Ternak Elektronik (e-Ternak) mendapatkan apresiasi dari Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, SIK.MH, karena dengan adanya Kartu e-Ternak, maka pihaknya dapat mempermudah Polri dalam mengungkap kasus hewan ternak warga yang hilang.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Penyerahan Kartu e-Ternak bagi para Peternak, bertempat di Dusun Kandang Kumpul Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/4/2022).

Menurut Kapolres Lumajang, hal tersebut merupakan bentuk dukungan dari pemerintah terhadap Polri agar dapat mengungkap kejadian atau kasus pencurian hewan ternak.

"Jadi, kartu ternak ini dapat memudahkan pihak Polri untuk mengidentifikasi jika terjadi tindak kriminal pencurian hewan ternak. Ini upaya dan ikhtiar dari pemerintah mendukung kami. Karena, itu tidak cukup hanya mengungkap kejadian atau menjaga, karena pelaku ini punya cara-cara mengelabui petugas, karena keberdaan kami tidak bisa setiap saat di dalam semu tempat," kata dia. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan