3.335 Kartu e-Ternak telah Didistribusikan pada Pemilik Hewan Ternak di Lumajang
13 April 2022 | Dilihat 418 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 3.335 Kartu Ternak Elektronik (e-Ternak) telah didistribusikan kepada pemilik hewan ternak di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang Hairil Diani dalam kegiatan Penyerahan Kartu e-Ternak bagi para Peternak, bertempat di Dusun Kandang Kumpul Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono, Selasa (12/4/2022).

Hairil juga menyampaikan, bahwa pendataan Kartu e-ternak tersebut telah dilakukan sejak Tahun 2021 lalu, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatiroto.

"Kegiatan ini diawali dengan pendataan ternak yang sudah dilakukan sejak Tahun 2021 lalu, yang pada saat itu diawali di Kecamatan Jatiroto, dengan rincian secara keseluruhan 2.257 ekor hewan ternak, dan sudah kita terbitkan Kartu e-Ternaknya," ujar dia.

Selain itu, disampaikan Hairil, bahwa di Tahun 2022, pihaknya juga telah melakukan pendataan pada 10 desa yang tersebar di wilayah Kecamatan Sukodono, dengan rincian 1.078 ekor dan sudah di terbitkan Kartu e-Ternaknya.

"Tahun ini ada 10 desa yang telah dilakukan pendataan, dan ini masih terus berjalan karena prosesnya terus berlangsung dan saat ini sudah terkumpul semuanya 1.078 ekor, dan Kartu e-Ternaknya juga sudah diterbitkan," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan