Pelaku UKM di Lumajang Serbu Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di GOR
14 April 2022 | Dilihat 356 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pedagang Kaki Lima dan usaha kecil dan mikro agaknya sedikit lega. Pasalnya Pemerintah Kabupaten Lumajang menyelenggarakan operasi pasar minyak goreng murah di GOR Wira Bhakti Lumajang, Kamis (14/4/2022).

"Sementara ini yang boleh untuk operasi pasar adalah minyak goreng curah karena ini yang disubsidi oleh pemerintah, kalau kemasan tergantung mekanisme pasar," ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lumajang Suharwoko saat dimintai keterangan.

Suharwoko juga mengungkapkan, bahwa pada operasi pasar kali ini pihaknya menyiapkan 7.200 liter minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liter.

Lanjut dia, target dari sasaran operasi pasar kali ini adalah pelaku usaha mikro dan kecil seperti, pedagang kaki lima yang terdampak akibat melambungnya harga minyak goreng di pasaran.

"Kita prioritaskan untuk usaha mikro dan kecil, kalau untuk rumah tangga mau juga kita persilahkan, untuk pengusaha menengah keatas tidak doperbolehkan. PKL, orang yang jual jajanan pasar sangat terdampak karena naiknya harga minyak goreng oleh karena itu pemerintah mengambil kebijakan curah disubsidi," terang dia.

Ia menambahkan, bahwa operasi pasar serupa rencananya akan diselenggarakan secara berkala menyesuaikan stok minyak goreng yang ada di distributor.

"Kita tergantung distributor stoknya ada apa tidak kalau ada langsung kita akan operasi pasar. Harapannya minimal masyarakat terbantu di ekonomi yang sulit ini, karena menghadapi hari raya ini masyarakat mulai memiliki kebutuhan yang banyak," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan