Patrol Music Festival Kembali Semarakkan Ramadan di Lumajang
15 April 2022 | Dilihat 1128 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) membuka Patrol Music Festival 2022, di Pemandian Alam Selokambang, Kamis (14/4/2022) malam.

Saat kegiatan tersebut, Cak Thoriq menyampaikan, nahwa kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan bulan ramadan 1443 H, karena setelah hampir selama pandemi festival serupa tidak bisa dilaksanakan.

Melihat ueforia (perasaan gembira) masyarakat, dirinya mengaku senang karena bisa kembali merasakan nuansa ramadan yang telah lama dirindukan. "Masyaallah senenge rek (senangnya, red)," ujar bupati.

Selain itu, disampaikan Cak Thoriq, bahwa meskipun beberapa kegiatan telah mulai bisa digelar kembali, namun dirinya tetap mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan-kegiatan sekarang sudah mulai dibolehkan, namun tetap saya imbau tetap memperhatikan protokol kesehatan, pakai masker," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati menjelaskan, bahwa Patrol Music Festival diselenggarakan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Purwosono, Sumbersuko yang melibatkan Purwosono Music Community sebagai panitia penyelenggara. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai 14-15 April 2022.

"Ini akan menjadi agenda event pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono menerangkan, bahwa festival kali ini diikuti oleh 16 grup patrol yang akan tampil dalam dua hari ini. Nantinya akan dipilih 4 penampil terbaik yang berhak mendapatkan uang pembinaan.

"Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita semua khususnya di bidang ekonomi kreatif," harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan