Wabup : Lumajang Heritage, Pameran Kuno yang Menginspirasi Pembangunan Masa Depan
01 Mei 2022 | Dilihat 300 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Lumajang Heritage menyuguhkan pameran foto dan barang-barang kuno yang menginspirasi pembangunan di masa depan.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati suguhan ini, kembali mengingat cerita jaman dulu untuk memunculkan ide pembangunan Lumajang di masa depan," ujar Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) saat membuka kegiatan Pameran Lumajang Heritage, di Gedung Mula Malurung Kantor Disarpus Lumajang, Sabtu (30/4/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa Pameran Lumajang Heritage diselenggarakan mulai tanggal 30 April - 31 Mei 2022, dengan harapan pameran ini tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Lumajang saja. Namun, juga bagi para pemudik yang rindu dengan Lumajang.

"Untuk mengenal Lumajang zaman dulu, mengenalkan sejarahnya karena anak-anak sekarang tidak terceritakan misalnya gedung ini merupakan SMPN 1 Lumajang dan juga sejarah Lumajang lainnya," kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Cucuk Donartono menjelaskan, bahwa pengunjung diajak mengenang memori-memori lama melalui potret Lumajang jaman dulu beserta barang-barang kuno.

Menurutnya, event tersebut menjadi daya tarik wisata berbasis sejarah mengenai latar belakang Lumajang pada zaman dulu.

"Ide tercipta dari kumpulan teman-teman komunitas antik untuk mengembalikan identitas Kabupaten Lumajang melalui foto maupun benda-benda peninggalan," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan