Forkopimda Lumajang Cek Kesiapan Tim Rescue di Sejumlah Obyek Wisata Pantai Selatan
09 Mei 2022 | Dilihat 172 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang mengecek kondisi dan kesiapan tim yang bersiaga di sejumlah objek wisata pantai selatan Kabupaten Lumajang, Minggu (8/5/2022).

Diketahui, momen H+7 atau yang dikenal hari raya ketupat digunakan sejumlah masyarakat untuk berwisata di pantai. Hal itu sudah menjadi bagian dari tradisi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas yang terdiri dari unsur TNI-Polri, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP disiagakan.

"Saya cek tadi mulai dari pelampungnya, Tim SARnya siapa saja dan ada juga tim kesehatannya," ujar Cak Thoriq.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengimbau agar masyarakat untuk tidak mandi di laut, karena berpotensi terseret ombak. Namun begitu, masih banyak warga yang tetap nekad untuk mandi di pinggiran pantai sebagai tradisi sejak dulu.

"Kewajiban kita, kita menyiapkan seluruh kelengkapan kalau ada keadaan darurat, misalkan ada yang ke tengah terseret ombak, itu segera kita tangani. Tapi kita tetap mengimbau masyarakat untuk tidak mandi di laut," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan