Wabup Lumajang : Generasi Muda Jangan Pernah Putus Asa untuk Tingkatkan Ilmu dan Keterampilan
19 Mei 2022 | Dilihat 162 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) berkeinginan kepada seluruh generasi penerus bangsa jangan pernah putus asa untuk tingkatkan ilmu dan keterampilan dalam segala aspek.

"Kepada anak-anakku yang melaksanakan wisuda kali ini jangan berhenti belajar, karena kemajuan dan tantangan kedepan terus meningkat pesat," ungkap dia dalam acara Wisuda Perdana Siswa-siswi Kelas VI SD Sinar Harapan Lumajang Tahun Ajaran 2021/2022, bertempat di Gedung Surya Mahameru Lumajang, Rabu (18/5/2022).

Menurut Bunda Indah, hal itu sebagai salah satu bentuk bakti agar dapat memajukan negara Indonesia lebih berkembang.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mengapresiasi keberadaan SD Sinar Harapan yang menjadi lembaga pendidikan dasar di Kabupaten Lumajang, yang menekankan penguasaan bahasa asing, tetapi tetap menghargai nilai-nilai muatan lokal.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang saya sampaikan apresiasi kepada sekolah Sinar Harapan, dalam mencetak anak-anak lumajang yang unggul dan berkwalitas," terangnya.

Ia menambahkan, bahwa di masa demografi sekarang ini, perlu dilakukan penataan dan perbaikan sistem pendidikan, agar mampu mencetak SDM yang produktif, unggul, berbudi pekerti yang baik dan bebas narkoba.

Sementara itu, Ketua Sekolah SD Sinar Harapan Tomy Julie Ikayanti menyampaikan, bahwa pihaknya berselamat kepada 14 siswa-siswi yang lulus dan telah melaksanakan pembelajaran selama 6 tahun di SD Sinar Harapan dengan baik.

Dirinya berharap kepada para alumni SD Sinar Harapan nantinya agar terus belajar untuk mengembangkan potensi diri, supaya cita-citanya dapat tercapai.

"Anak-anak terus giat belajar supaya dapat meraih cita-cita yang dinginkan" harapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan