KONI Lumajang Pastikan Kesiapan Atlet Jelang Porprov Jatim 2022
19 Mei 2022 | Dilihat 176 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022, sejumlah persiapan telah dilaksanakan, termasuk mempersiapkan para atlet yang akan turun di berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Pengurus KONI Lumajang Budi Satria Handika mengatakan, bahwa pihaknya telah memastikan kesiapan atlet baik teknik maupun mental sudah mencapai 90 persen. Para atlet sudah mengikuti pemusatan latihan untuk masing-masing cabang olahraga.

"Untuk kesiapan atlet sudah 90 persen, baik fisik maupun teknik dan mental, dua minggu ini kita lakukan tes kebugaran fisik untuk terakhir kalinya," kata dia saat dikonfirmasi disela kegiatan, Kamis (19/5/2022).

Budi juga mengatakan, selanjutnya akan dilakukan pendalaman teknik oleh masing-masing pelatih di cabang olahraga selama 30 hari ke depan, sehingga harapannya para atlet bisa 100 persen siap dalam pelaksanaan Porprov Jatim dan membawa hasil sesuai yang diharapkan.

Menurutnya, sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaran Porprov Jatim Tahun 2022, sudah seharusnya Kabupaten Lumajang tampil secara maksimal.

Ada 12 cabor yang akan dipertandingkan di Kabupaten Lumajang, yaitu Gulat, Sambo, Sepatu Roda, Paralayang, Selam, Pencak Silat, Bridge, Billiard, Muaythai, Balap Sepeda BMX dan Race, Woodball, dan Sepak Bola. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan