Bike To Work Cegah Pencemaran Udara
20 Mei 2022 | Dilihat 199 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati memberangkatkan gowes dalam rangka peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dan gerakan Bike To Work Day, di Alun-alun Lumajang, Jumat (20/5/2022).

Gowes yang diikuti sejumlah ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang itu juga melibatkan komunitas sepeda di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan dengan bersepeda ke kantor mengurangi polusi dan masyarakat juga lebih sehat. Menjaga bumi kita, termasuk bersepeda ke tempat kerja," harap wabup yang akrab disapa Bunda Indah.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah juga mendapatkan pin bersepeda yang diserahkan oleh komunitas Bike To Work Lumajang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Hertutik dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan gowes dalam rangka peringatan Hari Keanekaragaman Hayati dan gerakan Bike To Work Day itu, bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat untuk bersepeda ke tempat kerja, sekaligus mengurangi emisi kendaraan yang berpotensi mencemari udara sekitar.

"Meningkatkan minat masyarakat untuk bersepeda, untuk mengurangi emisi udara, dan membudayakan bersepeda ke tempat kerja," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan