Pelayanan yang Baik bagi Pengunjung Hotel dan Resto Penting untuk Dukung Sektor Pariwisata di Lumajang
18 Mei 2022 | Dilihat 75 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan, bahwa penyajian dan pelayanan kepada pengunjung di sebuah hotel ataupun resto sangatlah penting, karena semakin membuat pengunjung merasa nyaman, pengunjung akan kembali datang.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan dalam kegiatan Ujian Kompetensi Profesi Tata Boga, yang diselenggarakan oleh SMKN 2 Lumajang, Selasa (17/5/2022).

Bunda Indah juga mengaku kagum dengan kemampuan penataan table manner atau penyajian makanan yang berstandar internasional.

Oleh karena itu, dirinya berharap kemampuan tersebut bisa bermanfaat terlebih untuk bidang pariwisata di Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan bisa mengalami peningkatan, kali ini kita merasakan tangan dingin karya anak-anak SMKN 2, mudah-mudahan ini sudah kelas internasional rasanya atau penyajiannya," harapnya.

Sementara, Plt. Kepala SMKN 2 Lumajang Widodo Sudiyono, mengatakan, bahwa dari hasil uji kompetensi tersebut nantinya akan diterbitkan sertifikat yang berlogo garuda dan sertifikat dari sekolah.

"Kalau layak nanti akan diterbitkan sertifikat berlogo garuda yang berlaku tahun dan sertifikat dari sekolah," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan