Bupati Lumajang Hadiri Pembukaan Pencak Silat Kapolres Cup
27 Mei 2022 | Dilihat 128 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menghadiri pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Lumajang 2022, bertempat di Gor Wira Bhakti Lumajang, Jumat (27/5/2022) pagi.

Kejuaraan yang dibuka secara langsung oleh Kapolres Lumajang, merupakan kejuaraan antar Polsek se-Kabupaten Lumajang dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76

Saat tersebut, Cak Thoriq menyampaikan, bahwa menjadi atlet pencak silat yang berprestasi tidak cukup hanya dengan fisik yang bagus, namun harus mempunyai jiwa kstaria. Oleh karena itu, ia berharap seluruh pihak dapat bersinergi dan menjunjung sportifitas dengan baik, sehingga dapat memunculkan bibit-bibit atlet pencak silat yang unggul dan siap berlaga dikancah lebih tinggi.

"Saya harap kejuaraan ini bisa memunculkan atlet pencak silat yang unggul di Kabupaten Lumajang dengan mengedepankan jiwa sportivitas saat bertanding," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang meminta untuk para atlet yang bertanding harus menjunjung tinggi nilai sportivitas. Tumbuhkan rasa persaudaraan dengan menunjukkan bahwa Kabupaten Lumajang sangat luar biasa.

"Kami bersyukur melihat antusias yang sangat luar biasa dari para atlet yang ikut serta dalam kejuaraan. Pertandingan dan perseteruan hanya ada di gelanggang ini, karena sportivitas itu mahal harganya. Kita tunjukkan Kabupaten Lumajang yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Toyib dalam laporannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan kejuaraan pencak silat dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 27 - 29 Mei 2022. Peserta yang bertanding berjumlah 268 pesilat, dengan partai yang akan dipertandingkan sebanyak 234 partai, terdiri dari pra-remaja putra 48 pesilat dan putri 48 pesilat, serta remaja putra 99 pesilat dan putri 39 pesilat.

Adapun peserta kejuaraan terdiri dari Polsek Lumajang 15 pesilat, Polsek Sukodono 14 pesilat, Polsek Sumbersuko 11 pesilat, Polsek Tekung 11 pesilat, Polsek Rowokangkung 4 pesilat, Polsek Jatiroto 11 pesilat, Polsek Yosowilangun 10 pesilat, Polsek Kunir 16 pesilat, Polsek Tempeh 18 pesilat, Polsek Pasirian 20 pesilat.

Kemudian, Polsek Candipuro 13 pesilat, Polsek Pronojiwo 9 pesilat, Polsek Tempursari 4 pesilat, Polsek Pasrujambe 12 pesilat, Polsek Senduro 12 pesilat, Polsek Gucialit 13 pesilat, Polsek Padang 19 pesilat, Polsek Kedungjajang 16 pesilat, Polsek Klakah 10 pesilat, Polsek Randuagung 20 pesilat, dan Polsek Ranuyoso 8 pesilat. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan