Closing Ceremony Porprov Jatim 2022 Meriah dengan Penampilan Denny Caknan
04 Juli 2022 | Dilihat 156 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Lebih dari 10.000 orang masyarakat membanjiri Stadion Semeru Lumajang untuk menonton perhelatan penutupan Pekan Olahraga Provinsi Jatim VII Tahun 2022, Minggu (3/7/2022) malam.

Dibuka dengan penampilan medley Tari Godril, Tari Topeng Kaliwungu dan Kesenian Jaran Kencak, yang disajikan oleh ratusan penari menjadikan acara penutupan Porprov Jatim 2022 semakin berkesan. Penutupan diakhiri dengan penampilan Denny Caknan, Cak Percil Cs dan Geranium.

Selain ribuan kontingen olahraga acara tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Daerah dari 38 kota/ kabupaten se-Jawa Timur.

Plt. Gubernur Jawa Timur, Emil Elistyanto Dardak yang hadir bersama Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Emil Dardak mengatakan, bahwa penyelenggaraan Porprov Jatim kali ini berjalan sukses di empat kabupaten. Oleh karena itu, Emil mengucapkan terima kasih kepada para tuan rumah yang terdiri dari Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo karena sudah menjadi tuan rumah yang baik.

"Ini terbukti semua kabupaten/kota di Jawa Timur mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk penyelenggaraan porprov. Terima kasih atas sportifitasnya dan semangat juangnya untuk meningkatan prestasi olahraga kita," katanya.

Emil menyebut, salah satu penyelenggaraan Porprov adalah menjadi ajang unjuk diri putra putri Indonesia di Jawa Timur untuk berprestasi, hingga mampu beradu bakat di tingkat yang lebih tinggi.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih dan mengapresiasi seluruh yang terlibat dalam penyelenggaraan Porprov Jatim VII Tahun 2022.

Meskipun sempat ada gesekan kecil di beberapa cabang olahraga, namun Nabil menyebut dalam kompitisi itu adalah hal yang wajar. Penyelenggaraan Porprov kali ini berjalan lancar.

"Reatif lancar dan tidak ada masalah berarti, kalau ada gesekan itu karena ada kerinduan terhadap even olahraga, itu sangat wajar," ungkapnya.

Pelaksanaan Porprov Jatim ke VII Tahun 2023 mendatang akan dilaksanakan di empat Kabupaten/kota sebagai tuan rumah, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang.

"Selamat bersiap-siap untuk lebih baik lagi dalam penyelenggaraan Porprov," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan