Puskesmas Pembantu Mahameru Lumajang Terima Bantuan Ambulans dari Mer-C Indonesia
05 Juli 2022 | Dilihat 327 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) memberikan bantuan satu unit ambulans untuk operasional Puskesmas Pembantu (Pustu) Mahameru, yang terletak di Kawasan Relokasi Masyrakat Terdampak Erupsi Semeru Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) didampingi jajaran Dinas Kesehatan, bertempat di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (5/7/2022).

"Semua bantuan sangat berharga dan bermanfaat bagi kami. Kami tidak pernah berpikir ada bantuan ambulance, ini diluar ekspetasi kami. Atas nama masyarakat terdampak erupsi, kami menyampaikan terima kasih dari hati yang paling dalam," ungkap Bunda Indah.

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa saat ini masih dilakukan proses pemindahaan masyarakat untuk menempati rumah di kawasan relokasi. Pemerintah juga menyediakan kebutuhan dan peralatan rumah tangga agar masyarakat segera bisa melakukan kehidupan secara normal.

Sementara itu, Ketua Presidium Mer-C dr. Sabrini Abdul Murad mengatakan, bahwa bantuan yang diserahkan merupakan sumbangan dari masyarakat Indonesia yang sudah dikumpulkan oleh Tim Mer-C.

"Kami membantu yang terbaik, kita berikan ambulans semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di tempat relokasi," kata dia.

Selain manfaat guna, Sabrini berharap ambulans tersebut bisa menjadi kenang-kenangan dari Mer-C untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan