Bupati Lumajang Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76 Melalui Virtual
05 Juli 2022 | Dilihat 108 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang mengikuti upacara perayaan Hari Bhayangkara ke-76 melalui virtual dan menggelar pasukan di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Selasa (5/7/2022) pagi.

Upacara tersebut dilakukan secara serentak di tingkat Polda maupun Polres di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah.

Adapun tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah "Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, bahwa kewenangan Polri sangat besar, mengingat organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," ujar dia.

Selain itu, dijelaskan Presiden, bahwa tugas berat bersama masih banyak, seperti halnya Pandemi Covid-19 yang masih perlu adanya penanganan yang serius. Polri juga harus tetap waspada terhadap ketidakpastian global, seperti krisis energi, pangan dan keuangan, serta harus lebih siap menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru

"Polri harus selalu siaga dalam penanggulangan Covid-19, Polri harus memastikan Kamtibmas agar kita lebih kokoh dalam mengahadapi tantangan-tantangan, dan Polri harus lebih maju dibandingkan pelaku kejahatan dengan terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan