38 Ribu Siswa di Lumajang Dapat Kain Seragam Gratis dari Pemda
07 Juli 2022 | Dilihat 711 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur kembali menyerahkan bantuan kain seragam kepada 38 Ribu lebih siswa SD/SD, MTs/SMP dan MA Negeri/ Swasta yang ada di Kabupaten Lumajang.

Kain seragam tersebut diserahkan oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) secara simbolis, bertempat di SDN Tempeh Lor 1 Kecamatan Tempeh, Kamis (7/7/2022).

"Ini pembagian kain seragam tahun ketiga untuk MI, SD, MTs, SMP, MA Negeri dan Swasta," ungkap Cak Thoriq.

Bupati juga mengungkapkan, bahwa kain seragam tersebut akan diberikan saat pendaftaran ulang di masing-masing sekolah. Oleh karena itu, dirinya berharap pada saat masuk sekolah para siswa sudah bisa mengenakan seragam baru.

"Kalau sudah masuk sekolah anak-anak sudah punya seragam, ini nanti dilihat ya waktu pendaftaran ke sekolah, saya minta segera dilakukan pembagian seragam di wilayah lainnya, supaya ada waktu untuk persiapan menjahitnya," terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim mengatakan, bahwa pemberian bantuan kain seragam itu merupakan program pemerintah untuk meringankan beban wali murid, utamanya saat tahun ajaran baru.

"Salah satunya meningkatkan mutu pendidikan utamanya melalui bantuan seragam gratis," kata dia.

Ada sekitar 38.660 siswa baru di sekolah dari jenjang SD/SD, MTs/SMP dan MA Negeri/ Swasta se Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan kain seragam wajib dan seragam pramuka.

Sementara, salah satu wali murid Nanik Mulyani mengaku bersyukur dan sangat terbantu atas program seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bantuan tersebut bermanfaat untuk mengurangi beban para wali murid.

"Alhamdulillah, terima kasih pak Bupati yang telah memberikan segaram gratis. Sangat bermanfaat bagi kami, karena merasa terbatu sehingga mengurangi beban kami sehingga anak kami terus terima kasih pak bupati, pemerintah Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan