100 Unit Huntara Diserahkan untuk Masyarakat di Kawasan Relokasi Bumi Semeru Damai
08 Juli 2022 | Dilihat 174 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menerima 100 unit hunian sementara dari PT. United Tractors untuk masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Serah terima tersebut dilakukan secara simbolis di Kawasan Relokasi, Bumi Semeru Damai (BSD) Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kamis (7/7/2022).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran United Tractors (UT), yang telah membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Terima kasih semua, saya terharu. Masyarakat sekarang punya harapan untuk kembali memulai kehidupan disini," ungkapnya.

Selain itu, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq juga mengapresiasi bantuan alat berat yang diturunkan United Tractors (UT), saat penanganan dan evakuasi korban bencana.

"Ketika kami awal-awal butuh relawan, butuh alat untuk mengevakuasi, UT ini hadir. Saya merasakan banyak bantuan banyak pihak termasuk UT, sangat meringankan beban kami dalam penanganan bencana," terang dia.

Sementara itu, Direktur United Tractors, Iwan Hadiantoro mengatakan, bahwabbantuan yang diberikan merupakan program CSR UT untuk membantu dan memberikan kontribusi terhadap penanganan bencana yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Lumajang saat ini.

"Kami siap membantu, ini bentuk komitmen UT sehingga kedepan program CSR UT Action dibidang bencana berjalan lebih baik. Juga merupakan upaya untuk memberikan kontribusi dan dampak positif pada masyarakat Indonesia," katanya.

Selain membangun huntara, UT juga membantu membangun sekolah dasar untuk ratusan anak-anak yang kehilangan sekolah akibat erupsi Gunung Semeru. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan