Lomba Tradisional Tarik Tambang Diharapkan Jadi Ikon Daya Tarik Wisata di Lumajang
13 Juli 2022 | Dilihat 191 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Even perlombaan tarik tambang tradisional di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diharapkan dapat menjadi ikon daya tarik wisata bagi masyarakat luar.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi saat memberikan arahan dalam kegiatan Lomba Tarik Tambang Tradisional, Rabu (13/7/2022) malam.

Nurman juga menjelaskan, bahwa olahraga tradisional tersebut, merupakan olahraga rekreasi yang bertujuan untuk melestarikan tradisi masyarakat.

"Jadi olahraga rekreasi atau olahraga masyarat semuanya adalah perlombaan, dan notabenenya dilaksanakan dengan senang dan bahagia," jelasnya.

Dirinya berharap, masing-masing desa nantinya juga mempunyai ikon olahraga tradisional yang mampu menjadi daya tarik wisata.

"Saya berharap masing-masing daerah mempunyai ikon, maka dari itu KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, red) harus bisa sepandai-pandainya mengemas ini, menjadikan even yang besar, yang menjadikan ikon suatu daerah tertentu sehingga bisa menarik masyarakat luar, akhirnya menjadi daya tarik wisata," harapnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan