Peringati Hari Krida, Wabup Lumajang Harapkan Produktivitas Pertanian Semakin Baik
23 Juli 2022 | Dilihat 118 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) pada peringatan Hari Krida Pertanian diusia emas 50 tahun, produktivitas dan kualitas pertanian di Kabupaten Lumajang semakin meningkat.

"Alhamdulillah pagi hari ini dalam rangka Hari Krida yang ke-50 peringatan di usia emas tentu harapan kita adalah karena sektor pertanian yang memiliki kontribusi kepada PDRB 33 persen harapan kita produktivitas pertanian, kualitasnya semakin baik," ujar dia pada peringatan Hari Krida Pertanian di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang, Jumat (22/7/2022).

Bunda Indah juga menyampaikan, bahwa saat ini penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak tengah melanda dan menjadi perhatian Pemkab Lumajang untuk segera dilakukan percepatan penanganan.

Dalam kesempatan itu, dirinya berterima kasih kepada jajaran Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, khususnya para dokter hewan yang tidak kenal lelah membantu masyarakat menangani penyembuhan hewan ternaknya.

"Pada peringatan Hari Krida kali ini tidak baik-baik saja karena dilanda penyakit mulut dan kuku, saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dinas pertanian yang sudah bekerja keras ditengah keterbatasan tetap semangat mengatasi PMK mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan panjenengan semua," katanya.

Pada peringatan Hari Krida Pertanian ke-50 tahun ini Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Senam Bersama dan Pasar Tani di Kawasan Wonorejo Terpadu.

Usai senam bersama jajaran ASN, Bunda Indah menyempatkan meninjau pasar tani hasil bumi Lumajang. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan