Tertib Bayar Pajak, Berarti Masyarakat Berkontribusi Membangun Lumajang
25 Juli 2022 | Dilihat 152 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Tertib bayar pajak, berarti masyarakat turut serta berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Lumajang.

"Kita sebagai masyarakat sudah memberikan kontribusi terkait pajak, nantinya dikembalikan lagi untuk masyarakat, pajak itu merupakan sumber pendapatan baik pemerintah pusat maupun daerah dalam rangka untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik," ujar Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Nugroho Dwi Atmoko dalam acara Galeri Pajak yang diselenggarakan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Kabupaten Lumajang, di Sport Park Alun-alun Lumajang, Minggu (24/7/2022).

Nugroho juga menyampaikan, bahwa seiring dengan tema kegiatan "Bangkit Bersama Pajak Bukti Masyarakat Hebat", Galeri Pajak diselenggarakan Lumajang untuk mengenalkan tentang pajak daerah serta sosialisasi pentingnya dan manfaat pajak daerah.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak meningkat, sehingga berimplikasi pula terhadap optimalnya (Pendapatan Asli Daerah) PAD Kabupaten Lumajang.

"Semakin kita tahu tentang pajak semakin arif dan bijak sebagaimana tagline kegiatan bangkit bersama pajak bukti masyarakat hebat," katanya.

Sementara itu, Kepala BPRD Lumajang, Hari Susiati menjelaskan, bahwa nantinya hasil dari penerimaan pajak akan dikembalikan kepada masyarakat berupa pembangunan infrastruktur maupun kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, selain sosialisasi masyarakat diajak senam bersama dan dihibur dengan berbagai pertunjukan, serta berbagai doorprize menarik.

"Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masayarakat dalam pemenuhan kewajiban pajak dan optimalisasi pendapatan daerah, karena pajak dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat," jelasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan