Bupati dan Wabup Sambut Kedatangan 349 Jemaah Haji asal Kabupaten Lumajang
29 Juli 2022 | Dilihat 111 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 349 Jemaah Haji asal Kabupaten Lumajang, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter)18, tiba di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (29/7/2022) pada pukul 06.15 WIB dengan mengendarai 8 bus.

Para Jemaah Haji disambut langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati beserta jajaran Forkopimda Lumajang.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, bupati mengaku bersyukur, bahwa para Jamaah Haji asal Kabupaten Lumajang diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah dan tiba di Lumajang dengan lancar dan selamat.

“Alhamdulillah, semua jemaah kembali dengan selamat dan sehat, hari ini juga dijemput oleh keluarga masing-masing untuk para Jemaah Haji dari Kabupaten Lumajang kembali kerumahnya. ”ujarnya.

Selanjutnya, bupati juga menyampaikan bahwa para Jemaah haji yang datang tersebut dipastikan dalam kondisi sehat karena telah melalui tes kesehatan mulai dari akan diberangkatkan ke Madinah-Mekkah hingga akan pulang menuju ke Lumajang.

"Tes kesehatan sudah dilakukan oleh panitia Jemaah Haji mulai dari tingkat Kabupaten ketika akan berangkat, kemudian di asrama Haji di Sukolilo hingga di Makkah dan Madinah, kembalinya pun sama ada pemeriksaan kesehatan dan dipastikan semuanya kembali dalam keadaan betul-betul sehat," ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan para Jemaah yang pulang dari menunaikan ibadah Haji tersebut menjadi Haji yang mabrur, serta mendapatkan berkah dan semakin dekat kepada Allah SWT dalam melaksanakan semua ibadah. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan