Dua KIM Desa Asal Lumajang Sabet Prestasi di Ajang APW Jatim Kominfo Festival
29 Juli 2022 | Dilihat 552 kali | Penulis Fadli . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) asal Kabupaten Lumajang berhasil menyabet juara pertama dan ketiga pada ajang Anugerah Pewarta Warga di Jatim Kominfo Festival yang diselenggarakan Dinas Kominfo Jawa Timur di Hotel Royal Orchid Garden, Kota Batu, Kamis (28/7/2022) kemarin.

KIM Sumbersari, Kecamatan Rowokangkung memperoleh juara pertama dalam lomba artikel berita, sedangkan KIM Kertosari, Kecamatan Pasrujambe memperoleh juara ketiga dalam lomba lomba video berita.

Ketua KIM Sumbersari, Luluk Sampurno mengaku bersyukur atas juara yang diperoleh. Ia bahkan tidak menyangka KIM yang diketuainya itu berhasil memperoleh juara pertama.

"Alhamdulillah KIM Sumbersari masuk kategori artikel berita, juara satu. Saya ini tidak menyangka bakal dapat juara, ini berkat dukungan dari pak Kepala Desa, dari teman-teman KIM semua dan Dinas Kominfo Lumajang," ungkap dia saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Jumat (29/7/2022).

Ia juga mengungkapkan, bahwa juara yang diraihnya bersama KIM Sumbersari merupakan kemenangan bersama KIM seluruh Kabupaten Lumajang yang selama ini berjuang dan memberikan informasi dan pemberitaan yang baik di desanya masing-masing. Terima kasih juga ia sampaikan kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang yang telah memberikan pembinaan untuk menyajikan sebuah informasi.

"Ini kemenangan kita bersama, kemenangan KIM Kabupaten Lumajang, kita semua diberi pembinaan oleh Dinas Kominfo Lumajang, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya," imbuhnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Lusam itu pun berharap agar nantinya apa yang telah diperolehnya tersebut tidak lantas dijadikan sebuah pencapaian, melainkan menjadi motivasi dan awal bagi KIM seluruh Kabupaten Lumajang untuk menjadi lebih baik dan lebih aktif memberikan informasi kepada masyarakat.

"Kita selalu memberikan pemberitaan yang baik. Yang mengedukasi tetap memberikan informasi yang positif," pungkasnya.

Dari juara tersebut, KIM Sumbersari dan KIM Kertosari memperoleh Tropy, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinan dari Dinas Kominfo Jawa Timur. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan