Wabup Lumajang : Generasi Muda Diajak untuk Tingkatkan Semangat Jadi Penghafal Al-Quran
30 Juli 2022 | Dilihat 91 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menyampaikan Generasi Muda sekarang ini harus semangat untuk menjadi penghafal Al-Quran.

Menurutnya, dengan banyaknya hafidz Qur'an maka akan menciptakan generasi penerus yang unggul dan hebat.

"Ayo kita semangat bersama menjadikan Lumajang dipenuhi oleh penghafal Al-Quran," ungkapnya saat memberikan arahan di acara Ngaji Bareng Dalam Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 Hijriyah, bertempat di Alun-alun Lumajang, Sabtu (30/7/2022) pagi.

Bunda Indah juga mengungkapkan, bahwa kegiatan mengaji bareng tersebut merupakan kegiatan positif, yakni melakukan syiar untuk mengajak orang berbuat baik yang penuh keberkahan, serta mengajarkan dan mengajak orang untuk mencegah hal-hal yang buruk.

Dikesempatan itu, Bunda Indah menyampaikan selamat tahun baru islam 1444 H, harapannya dengan pergantian tahun ini semua diberikan kemudahan, kesuksesan dan keberkahan dalam setiap langkah baiknya, utamanya kepada generasi muda harus semangat belajar untuk menjadi Hafidz Quran.

"Selamat tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriyah, kita tingkatkan semangat untuk menjadi penghafal Al-Quran," harapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Bahrusysyifa' Lumajang H. Imam Suryadi menyampaikan, bahwa kegiatan ngaji bersama ini dalam rangka untuk semakin mendekatkan diri ke pintu langit dengan harapan keberkahan supaya Kabupaten Lumajang semakin maju, sejahtera dan bermartabat.

"Itulah rencana-rencana kegiatan ngaji bareng bersama di Alun-alun ini dan harapannya semakin membumikan Al- quran di Kabupaten Lumajang," ujar dia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 1.444 peserta dari santri Yayasan Bahrusysyifa', santri beberapa Ponpes di Lumajang, siswa siswi SMP/MTS dan SMA/MI di Lumajang. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan