Wabup Lumajang : Koperasi Harus Sejahterakan Anggota dan Masyarakat
31 Juli 2022 | Dilihat 96 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Untuk memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75, Gerakan Koperasi Kabupaten Lumajang menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat yang bertajuk Mlaku Bareng Koperasi di Alun-alun Lumajang, Minggu (31/7/2022).

Jalan Sehat tersebut diikuti sekitar 5.000 orang peserta dari gerakan koperasi se-Kabupaten Lumajang dan masyarakat umum.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa momen Harkopnas ke-75 Tahun 2022 ini menjadi harapan besar untuk membangkitkan Koperasi di Indonesia, apalagi masyarakat saat ini mulai kembali menata ekonomi selepas pandemi COVID-19.

"Selamat hari Koperasi, semoga semakin maju, semakin bisa berkembang dan bisa mensejahterahkan anggota dan masyarakat," katanya.

Selain itu, Bunda Indah juga menegaskan, bahwa komitmen pemerintah untuk memberantas koperasi abal-abal atau rentenir berkedok koperasi. Sejak beberapa tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Lumajang sudah tegas untuk memberantas koperasi abal-abal dengan melakukan sidak ke berbagai koperasi, hingga melakukan penutupan terhadap koperasi yang dinilai tidak memiliki legalitas serta tidak menerapkan asas koperasi.

"Koperasi harus benar-benar dijalankan, gak boleh abal-abal, jangan sampai ada laporan anggota koperasi ditagih sama dept colector koperasi, karena koperasi ini dari dan untuk anggota," tegasnya.

Bunda Indah berharap masyarakat semakin mengetahui mana koperasi yang benar dan mana koperasi abal-abal, sehingga tidak ada lagi praktek rentenir berkedok koperasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan