Bupati Lumajang Harapkan Pemuda Jadi Pencatat Sejarah di Masa Depan
01 Agustus 2022 | Dilihat 223 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa hari ini banyak ruang terbuka untuk para pemuda, mengingat zaman akan terus berkembang. Maka, ke depannya anak muda jangan sampai tergerus oleh perkembangan zaman.

"Tantangan kalian adalah kalau hari ini begini-begini saja hanya sebagai penikmat perubahan zaman, kalian tidak akan menjadi pencatat sejarah, dan kalian harus berpikir jangan sampai hanya menjadi penikmat sejarah," ungkap dia saat membuka kegiatan Seminar dalam rangka Hari Lahir KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Ke-49, bertemakan "Konsolidasi Pemuda Merancang Masa Depan"., bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (31/7/2022) malam.

Menurut Cak Thoriq, dahulu untuk menemukan pemimpin -pemimpin muda sebelum jaman reformasi rasanya sulit, namun saat ini rekruitmen kepemimpinan sudah sangat terbuka bagi kelompok anak muda.

"Anak-anak muda yang tumbuh dengan cepat saat ini adalah atas dasar percepatan terhadap tantangan yang kompetisi tidak sekedar kualifikasi, tetapi juga kompetisi daya juang melalui kerja keras," terang dia.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lumajang, Syahwal Ali mengharapkan, agar kegiatan seminar yang diselenggarakan tersebut ke depannya bisa memberikan manfaat bagi para pemuda dan pemerintah, karena pemerintah akan membutuhkan konsolidasi bersama para pemuda.

"Jika, konsolidasi ini terlaksana dengan baik, maka tujuannya adalah untuk mencapai Kabupaten Lumajang yang hebat dan bermartabat, serta keamanan dan kerukunan di masyarakat akan dapat terwujud," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan