Bupati Lumajang Lepas Mahasiswa KKN Tematik IPB University Bertema Perhutanan Sosial
01 Agustus 2022 | Dilihat 123 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menghadiri acara pelepasan Mahasiswa KKN Tematik Perhutanan Sosial IPB (Institut Pertanian Bogor) University, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (1/8/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang menyampaikan, atas nama Pemkab Lumajang mengucapkan terimakasih karena IPB University telah memilih dan berkeputusan untuk melakukan KKN Tematik Perhutanan Sosial di Kabupaten Lumajang.

Menurutnya, perlu adanya intervensi pikiran dan gagasan dalam perhutanan sosial sesuai dengan konsepsi yang harus terus dioptimalkan. Karena itu, Perhutanan sosial merupakan konsepsi dari kondisi lokal Kabupaten Lumajang yang harus diketahui betul potensinya sehingga dapat dioptimalkan dengan baik.

"Saya bersama OPD merekonstruksi kemitraan masyarakat dan hutan, hingga menjadikan sebuah konsepsi perhutanan sosial yang dilanjutkan dengan Integrated Area Development (IAD). Sehingga Perhutanan Sosial tetap menjadi produksi untuk ketahanan ekonomi yang kuat," ujar dia.

Bupati berharap apa yang sudah diperoleh peserta KKN dari sekian banyak potensi yang ada di desa, nantinya akan menjadi cara pandang baru dalam hal berkebijakan, pengelolaan dan pengoptimalan seluruh potensi daerah menjadi lebih unggul.

"Kami juga akan terus berusaha untuk perhutanan sosial ini menjadi konsepsi kami. Karena itu, sekarang infrastruktur yang sudah bagus dan percepatan program yang terus kami optimalkan, serta seluruh perkembangan infrastruktur yang ada di beberapa kawasan perhutanan sosial akan terus kami optimalkan," katanya.

Bupati juga berpesan kepada peserta KKN dari IPB University agar tidak melupakan keindahan Kabupaten Lumajang.

"Kabupaten Lumajang telah memberi kalian semua memori tentang eksotisme Lumajang, tentang kebersahajaan Lumajang, tentang keramahan masyarakat Lumajang kepada kalian semua. Terimakasih, selamat kembali ke kampus dan menjadi anak kampus," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan