TNI AU Bakal Latihan Tempur 10 Agustus 2022 nanti, Masyarakat Dipersilahkan Melihat Prosesinya
02 Agustus 2022 | Dilihat 693 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam waktu dekat masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bisa menyaksikan kembali latihan tempur Sikatan Daya, yang akan digelar di Air Weapons Range (AWR) Pandanwangi Kecamatan Tempeh.

Latihan tempur yang dilakukan oleh TNI Angkatan Udara (AU) tersebut, direncanakan akan berlangsung mulai Rabu, 10 Agustus 2022 nanti.

"Hari ini saya menerima tamu Letkol Penerbang Wisnu Aji Prabowo (Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh). Rencana akan ada latihan tempur Sikatan Daya yang nantinya akan dilaksanakan pada Rabu, 10 Agustus 2022 mendatang," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dalam keterangannya, di Joglo Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Selasa (2/8/2022).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa pemerintah akan mempersiapkan sarana maupun prasarana bagi masyarakat yang akan menonton prosesi latihan tempur, beberapa diantaranya, lokasi parkir yang lebih representatif dan tempat kuliner.

Selain itu, pihaknya juga akan menentukan tata tempat atau lokasi penonton. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar masyarakat bisa dengan aman, nyaman dan terjaga saat melihat prosesi latihan.

"Jadi hari Rabu kita perkenankan masyarakat untuk melihat, disisi yang lain kita akan mengatur, dan ini sekaligus sebagai konsep kami Military Tourism di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd. Saleh, Letkol Penerbang Wisnu Aji Prabowo, menerangkan, bahwa latihan tempur tersebut, nantinya akan melibatkan Alutsista dari TNI Angkatan Udara.

"Kegiatan ini nanti akan melibatkan Alutsista dari Angkatan Udara, baik itu pesawat tempur, pesawat angkut maupun helikopter," terang dia.

Selain itu, pihaknya juga memperkenankan seluruh masyarakat Lumajang untuk melihat prosesi latihan tempur di AWR Pandanwangi.

"Bagi seluruh warga masyarakat Lumajang yang ingin melihat latihan tempur, kami persilahkan untuk meramaikan kegiatan tersebut," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan