Dukung Pertumbuhan UMKM di Kawasan Wisata, PKK Lumajang Luncurkan Inovasi Pojok PKK
02 Agustus 2022 | Dilihat 1068 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarina Thoriq (Ning Farin) melaunching Pojok PKK TP PKK Kecamatan Candipuro di kawasan wisata Hutan Bambu, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Selasa (2/8/2022).

Pojok PKK merupakan sebuah program yang diinisiasi TP PKK Kabupaten Lumajang untuk memberdayakan UMKM sekitar di lokasi wisata.

"Kita mendukung UMKM di tempat wisata, karena itu melalui Pokja 2 kita membuat Program Pojok PKK, dimana menjadi salah satu alternatif untuk memberikan semangat kepada masyarakat yang memiliki produk untuk dipasarkan," ungkapnya.

Ning Farin juga mengungkapkan, bahwa sejak pandemi COVID-19, banyak masyarakat yang terdampak, utamanya pada perekonomian. Oleh karena itu, Pojok PKK hadir untuk membangkitkan perekonomian masyarakat usai pandemi COVID-19.

"Ini berjalan dengan luar biasa, respon yang luar biasa dari TP PKK di seluruh Lumajang. Harapannya, UMKM bisa kembali bergerak, punya semangat dan kembali tumbuh," terang dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sumbermujur, Yayuk Syafi'i menyampaikan, bahwa pihaknya berterima kasih atas dukungan TP PKK Kabupaten Lumajang dan seluruh kader PKK, serta keterlibatan mahasiswa KKN dari beberapa perguruan tinggi atas berdirinya Pojok PKK di wisata Hutan Bambu Desa Sumbermujur.

"Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua, dari PKK, maupun dari adik-adik KKN," ujarnya.

Dirinya juga berharap, Pojok PKK dapat memulihkan ekonomi masyarakat terutama di sekitar wisata Hutan Bambu. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan