PSIL Bakal Berlaga di Liga 3
05 Agustus 2022 | Dilihat 204 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kerinduan supporter fananik Bleduk Semeru kembali 'nribun' menyaksikan PSIL merumput di lapangan hijau dalam waktu dekat akan segera terwujud. Klub kebanggan Kabupaten Lumajang, PSIL direncanakan akan ikut bertandang dalam Liga 3 PSSI.

"Saya ingin PSIL main di Liga 3 tetapi saya minta betul untuk transparan dan terbuka tim pelatih dan manajemennya," ujar Cak Thoriq usai laga persahabatan Mahameru FC Pemkab Lumajang versus Jember Pemkab FC di Stadion Semeru Lumajang, Kamis (4/8/2022).

Untuk memastikan kesiapan PSIL, Cak Thoriq bahkan telah berkomunikasi dengan Askab PSSI Lumajang dan telah menunjuk Misnadi Amrizal untuk menjadi pelatih kepala PSIL. Cak Thoriq berharap di tangan dingin Misnadi Amrizal masa depan PSIL semakin cemerlang.

"Tentu karena masih liga 3 ada pembiayaan dari pemda, juga saya sedang menghimpun siapa untuk menjadi sponshorsipnya, saya berkeinginan ini dimulainya PSIL lebih transparan, terbuka, kompetetitif, siap berprestasi di Liga 3," tegasnya.

Mengenai susunan pemain, bupati berharap tidak ada intervensi pihak manapun sehingga didapatkan pemain-pemain berkualitas yang akan memperkuat skuad PSIL. Sementara, untuk atlet Porprov 2022 yang menonjol akan tetap menjadi perhitungan Pelatih Misnadi Amrizal.

"Saya meminta sepenuhnya kepada tim pelatih untuk musyawarah dalam waktu dekat bisa menyelesaikan kebutuhan klub. Sabtu dan minggu akan ada seleksi pemain lokal, saya tidak titip pemain, kalau ada yang titip tetapi tidak berprestasi, saya ingin PSIL kita mulai dengan cara kerja yang kerja keras, tidak ada main-main, main yang betul mewujudkan harapan semua masyarakat Lumajang PSIL bisa berprestasi," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan