HUT Pramuka ke-61, Kwarcab Lumajang Selenggarakan Prestasi Siaga
06 Agustus 2022 | Dilihat 118 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Memperingati HUT Pramuka ke-61, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan Prestasi Siaga Tahun 2022, bertempat di Bumi Perkemahan (Buper) Glagaharum, Kec. Senduro, Sabtu (6/8/3022).

Di kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) menerangkan, bahwa Prestasi Siaga sebagai wahana Pramuka Siaga untuk belajar berkompetisi guna membangun semangat dan motivasi berprestasi, serta mendorong munculnya sikap belajar dalam menjalankan misi hidupnya.

"Kita adakan lomba dalam rangka mengasah ketrampilan, sportifitas, produktivitas Pramuka Siaga," terang dia.

Bunda Indah juga menerangkan, bahwa dikegiatan tersebut, terdapat beberapa lomba yang akan diikuti oleh peserta, diantaranya yakni, lomba menggambar bertema, membaca doa, tebak pahlawan, dan estafet gembira.

Prestasi siaga diikuti sebanyak 830 Pramuka Siaga dari SD/MI se-Kab. Lumajang.

"Kegiatan ini diikuti dari seluruh Kwaran dan Gudep yang ada di Lumajang dan pesertanya ada 800 lebih," jelas Bunda Indah yang sekaligus menjadi Ketua Kwarcab. Gerakan Pramuka Lumajang.

Dengan adanya kegiatan ini, Bunda Indah berharap nantinya dapat mencetak kader-kader pramuka dari generasi muda yang menjadi pemimpin bangsa hebat dan unggul.

"Supaya ke depan, mereka menjadi generasi yang unggul, hebat dan bertanggung jawab," ungkapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan