Wabup Lepas 16 Pramuka Garuda Lumajang untuk Mengikuti Jambore Nasional XI
10 Agustus 2022 | Dilihat 154 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) melepas 16 kontingen Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Lumajang, untuk mengikuti ajang Jambore Nasional XI Tahun 2022, di Bumi Perkemahan Cibubur.

Secara simbolis para kontingen tersebut dilepas oleh Bunda Indah, di Ruang Nararya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Rabu (10/8/2022).

"Alhamdulillah, hari ini adalah hari yang membanggakan buat saya, saya juga senang melihat semangat adik-adik yang akan berangkat mengikuti Jamnas Tahun 2022," ungkap Bunda Indah yang sekaligus menjadi Ketua Kwarcab Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah meminta kepada Para Anggota Pramuka terpilih, untuk berlatih bersungguh-sungguh saat di Jamnas tersebut, supaya hasil yang dicapai bisa maksimal serta menjadi kebanggaan bagi Orang tua dan Kabupaten Lumajang.

"Jagalah nama Kabupaten Lumajang, utamanya jagalah prilaku kalian, disiplin, tertib saat berlatih disana kemudian bagi yang muslim tunaikan ibadah tepat waktu dan bagi yang non muslim juga harus menjalankan sesuai ketentuan masing-masing," pesannya.

Bunda Indah juga berharap kepada para peserta Jambore Nasional Kwarcab Lumajang yang akan berangkat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap semangat agar menjadi Pramuka yang tangguh dan menjadi kontingen terbaik di tingkat Nasional.

Sementara itu, Kepala Pusdiklatcab Niken Nuruwati mengatakan, bahwa semua kontingen telah lulus seleksi dan juga akan siap mengikuti serangkaian kegiatan di Jamnas tahun 2022 mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 di Cibubur.

"Alhamdulillah, semua peserta dalam kondisi sehat, semangat, bahagia dan siap membawa nama baik Kwarcab Lumajang," katanya yang sekaligus sebagai Pembina Pendamping Kontingen Lumajang. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan