179 CPNS di Lumajang Resmi Jadi PNS, Sekda Minta Komitmen Layani Masyarakat dengan Optimal
11 Agustus 2022 | Dilihat 270 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sebanyak 179 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang formasi Tahun 2019, akhirnya menerima SK PNS.

SK PNS tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/8/2022).

"Selamat, hari ini calonnya sudah hilang dan berganti menjadi PNS, sudah menjadi PNS Penuh. Kabarkan berita baik ini kepada orang tua masing-masing, jika ada rejeki berikan sesuatu kepada orang tua sebagai bentuk bakti kita," ungkap Sekda, Agus Triyono.

Dalam kesempatan itu, Agus Triyono juga berpesan kepada jajaran tenaga kesehatan agar memberikan pelayanan tidak hanya saat jam kerja di instansi, melainkan juga kepada masyarakat dilingkungan saat dibutuhkan.

Menurutnya, tenaga kesehatan memiliki peran yang sangat penting, karena orang sakit tidak mengenal waktu.

"Khusus temen-temen di jajaran kesehatan, temen-temen tugasnya 24 jam. Tugas pengabdian melebihi sebagai tugas profesi, saya berharap temen-temen ini juga memberikan pelayanan sebagai bentuk pengabdian," terang dia.

Selain itu, kepada jajaran tenaga pendidik, Sekda Lumajang juga meminta komitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang.

Dirinya juga menyebut, rata-rata lama sekolah di Kabupaten Lumajang masih setara usia sekolah dasar. Hal itu sangat berpengaruh pada nilai IPM yang saat ini masih rendah.

Ia menambahkan, bahwa tanggung jawab sebagai seorang PNS tidak hanya pada instansi pemerintahan saja, melainkan tanggung jawab non tupokasi di masyarakat juga sangat penting dilaksanakan, memberikan pemahanan dan penyelesaian persoalan juga sangat dibutuhkan saat terjun di masyarakat.

"Kita memiliki tanggung jawab sosial kepada pemerintah dan masyarakat, tidak hanya pelaksanaan tupoksi. Kita punya tanggung jawab yang lebih besar daripada itu," imbuhnya.

Sekda Lumajang juga berharap, para PNS yang baru saja menerima SK dan mengucapkan sumpah tersebut, bisa membantu mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Lumajang. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan