Ulang Tahun ke-5, RSUD Pasirian Lumajang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pelayanan
12 Agustus 2022 | Dilihat 169 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sejak diresmikan pada tahun 2017 lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Memasuki tahun ke-5, beberapa inovasi dan trobosan dilakukan untuk mendukung layanan kesehatan yang terus berkembang.

Saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (12/8/2022), Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasirian, dr. Wawan Arwijanto mengatakan, bahwa ada beberapa layanan dokter spesialis yang sudah dilengkapi, yang terbaru layanan ortopedi.

"Kita ada tambahan layanan, yang terbaru adalah layanan ortopedi. Ada dokter spesialis yang menangani semua kasus ortopedi baik pasien umum maupun layanan BPJS," katanya.

Selain itu, untuk melengkapi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat, pihaknya akan menambah layanan bagi pasien yang berkebutuhan cuci darah.

"Tahun ini juga kita merencanakan ada layanan Hemodialisis atau cuci darah di rumah sakit Pasirian," ujar dia.

dr. Wawan menambahkan, bahwa memontum peringatan HUT RSUD Pasirian ke-5, diperingati dengan berbagai kegiatan, salah satunya peningkatan kapasitas sumber daya manusia di internal rumah sakit dengan kegiatan outbound dan in house training komunikasi efektif.

"Kita ada outbound untuk meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim, juga untuk semangat teman-temannya, kita juga ada in house training komunikasi efektif, narasumbernya dari Rumah Sakit Saiful Anwar. Ini untuk semua staf rumah sakit," terangnya.

Dirinya berharap nantinya dengan peningkatan kapasitas SDM, pelayanan rumah sakit akan semakin bagus dan bisa memenuhi harapan masyarakat.

"Harapannya bisa meningkatkan pelayanan masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan