Bupati Lumajang Harapkan Putra Putri Pendidikan Jatim Jadi Contoh Positif bagi Generasi Muda
12 Agustus 2022 | Dilihat 158 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berharap kepada 2 Winner dan 5 Runner Up putra putri pendidikan Jawa Timur Tahun 2022, yang telah melaksanakan kegiatan Go Healty di Kabupaten Lumajang bisa menjadi contoh positif bagi masyarakat, utamanya generasi muda.

"Para duta pendidikan harus memiliki daya juang pendidikan yang kuat," ungkapnya saat menerima kunjungan Putra Putri Pendidikan Jawa Timur 2022, di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (12/8/2022).

Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa dirinya bangga kepada para duta pendidikan atas wawasan dan talentanya dibidang pendidikan. Dirinya berkeinginan, agar keahlian yang dimiliki masing-masing Putra putri pendidikan lebih diasah lagi supaya cita-cita yang dinginkan dapat diraih.

Di kesempatan itu, Cak Thoriq menceritakan sedikit tentang history pendidikannya saat dijenjang perguraan tinggi S2, hal itu bertujuan sebagai motivasi untuk terus berjuang dalam hal Pendidikan sehingga dapat menata masa depan yang diharapkan.

Sementara itu, Pendamping Kegiatan Go Healty, Roro Suindah menerangkan, bahwa para Duta Pendidikan merupakan Putra putri daerah asli Jawa Timur yang telah lulus seleksi dan terpilih menjadi pemenang dan runner up Putra putri Pendidikan Jawa Timur tahun 2022.

Lanjut dia, kegiatan Go Healty dilaksanakan mulai tanggal 11 - 12 Agustus 2022 dan mengusung tema, "mencetak kader kesehatan darurat pengungsi APG Gunung Semeru sebagai solusi pemecahan masalah kesehatan di Huntara (Hunian Sementara) Kabupaten Lumajang" demi mewujudkan realisasi advokasi putra-putri pendidikan Jawa Timur.

"kita telah melaksanakan project Go Healty di Kabupaten Lumajang, yang kegiatannya ada pendidikan edukasi kesehatan, pasar sehat, pemeriksaan kesehatan bagi lansia, pembentukan kader kesehatan" terang dia. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan