Bupati Resmikan Kantor PCNU-Care LazisNU Lumajang
12 Agustus 2022 | Dilihat 166 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) meresmikan Kantor PCNU-Care LazisNU, yang beralamatkan di Perumahan Bumi Jatayu Residen, Jl. Panjaitan Kelurahan Citrodiwangsan, Lumajang, Jumat (13/8/2022).

Menyongsong 1 Abad Nahdhatul Ulama (NU), PCNU Lumajang terus melakukan peningkatan pelayanan kepada umat yang dilakukan lembaga maupun badan otonom NU.

"LazisNU menjadi salah satu kemajuan bagi perkembangan NU, NU dalam perkembangannya mengalami percepatan luar biasa," ujar bupati.

Bupati juga menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi kinerja nyata LazisNU dalam mengelola dan menyalurkan amanah masyarakat. Salah satunya saat bencana erupsi Semeru, LazisNU berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp5 miliar yang digunakan untuk pembangunan 250 unit huntara bagi warga terdampak.

"Dengan adanya LazisNU akan semakin termanage. LazisNU dalam waktu yang cepat mampu mengumpulkan donasi 5 miliar rupiah yang kemudian digunakan untuk pembangunan huntara sejumlah 250 unit, itu luar biasa," puji bupati.

Sementara itu, Ketua PWNU-Care LazisNU Jawa Timur, Afif Amrullah memberikan semangat, serta berharap agar ke depan LazisNU mampu mengoptimalkan, mendayagunakan dana zakat infaq shodaqoh untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Hadirkan program menyentuh langsung ke tingkat paling bawah, bahkan desa sekalipun, karena itulah ruh dari NU memberikan manfaat kepada umat. Semoga diperkuat dengan tim manajemen yang semakin hebat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Thoriq juga meresmikan Mushola Darul Hikmah sekaligus menyantuni anak yatim. Mushola dan Kantor PCNU-Care LazisNU tersebut dibangun di atas tanah wakaf keluarga almarhum M. Yusuf. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan