Sekretaris Mabicab Lumajang Beri Apresiasi Pramuka Peduli dalam Penanganan Erupsi Gunung Semeru
14 Agustus 2022 | Dilihat 346 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Sekretaris Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lumajang, Agus Triyono mengapresiasi partisipasi Pramuka Peduli dalam membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

"Saya turut bangga pramuka peduli hadir di tengah-tengah masyarakat dalam penanganan dampak erupsi gunung semeru," kata dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Pengukuhan Pramuka Peduli, Ulang Janji dan Tasyakuran Hari Pramuka ke-61, bertempat di Bumi Perkemahan Glagah Arum, Sabtu (14/8/2022) malam.

Agus Triyono juga mengatakan, bahwa kejadian bencana yang terjadi 4 Desember 2021 lalu, telah menelan korban jiwa dan harta benda. Dan, saat pasca erupsi, Pramuka Peduli turut serta memantau dan membantu evakuasi warga yang berada di zona rawan bencana.

Selain itu, disaat warga terdampak erupsi mengungsi diseluruh penjuru di kabupaten Lumajang, pramuka juga turut membantu pengelolaan pengungsi, bahkan di Pasirian sampai dengan siapnya hunian sementara (huntara) baru dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala.

"Dalam pembangunan huntara, pramuka peduli juga telah berpartisipasi membangun 50 unit huntara bersama pramuka se-Jawa Timur, bahkan Jawa Tengah dan Jawa Barat juga turut serta," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Agus Triyono mengharapkan agar pengurus pramuka peduli dapat bersinergi dengan pemerintah, masyarakat maupun lembaga masyarakat lainya guna membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan kepedulian bersama-sama.

"Bersinergi dengan pemerintah, masyarakat, dan lembaga masyarakat lainnya yang diharapkan akan dapat membantu mensukseskan pelaksanaan kegiatan kepedulian bersama-sama," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan