Kukuhkan Paskibraka, Bupati Lumajang : Tanamkan Semangat Merah Putih dalam Jiwa Kalian
15 Agustus 2022 | Dilihat 326 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengharapkan, agar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) memanamkan semangat merah putih di dalam jiwanya.

"Begitu kalian menjadi Paskibraka, kalian punya tanggung jawab yang tidak sederhana, karena dalam diri kalian ada merah putih, ada darah dan nyawa pahlawan, ada harapan Indonesia terus maju, merdeka dan berdaulat, semangat merah putih harus kalian tanamkan di jiwa kalian," jelas dia saat mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Lumajang, bertempat di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (14/8/2022).

Bupati juga menjelaskan, bahwa bendera merah putih menjadi simbol kekuatan bangsa Indonesia yang dahsyat dan luar biasa.

Menurutnya, Bendera Merah Putih tegak dan berdiri dipertaruhkan dengan darah dan nyawa, dipertaruhkan dengan semangat bahwa Indonesia harus merdeka.

"Pendahulu kita yang kini menjadi pahlawan angkat senjata, bergerak melangkah, berperang hanya ingin Indonesia menjadi negara berdaulat, para pahlawan sadar bahwa keinginan merdeka bukan untuk mereka yang menikmati, tetapi untuk kita para penerus bangsa," terang bupati.

Ia menambahkan, bahwa Paskibraka Kabupaten Lumajang Tahun 2022 merupakan anak-anak pilihan yang berkesempatan mengibarkan sang saka merah putih pada Upacara HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

"Ini amanah, kalian bukan pelajar biasa, tapi kalian bukan hanya sekedar berprestasi untuk paskibraka. Semangat harus dikuatkan, bahwa kalian harus tegak dan berkibar seperti merah putih dengan cara berprestasi, kuatkan, jangan tanggung-tanggung, semangat berprestasi, kalian punya orang tua, kalian punya kami," imbuhnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan