Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kabupaten Lumajang Berjalan Lancar
17 Agustus 2022 | Dilihat 176 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Upacara penurunan bendera merah putih dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Lumajang berjalan lancar, Rabu (17/8/2022) sore.

Upacara penurunan bendera dilaksanakan sekitar pukul 16.30 WIB dan dipimpin langsung Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang sekaligus menjadikan Inspektur Upacara.

Dalam upacara tersebut, juga turut hadir Kapolres Lumajang, AKBP. Dewa Putu Eka Darmawan, didampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dan para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lumajang.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara, dari Pasi Pers Kodim 0821/Lumajang, Kapten Inf. Rony Sugiono, sedangkan Komandan Upacara Dari Danramil 0821-12 Jatiroto, Kapten Inf. Jasmadi, dan petugas dari penurun bendera merah putih dalam Upacara tersebut, yaitu Paskibraka Kabupaten Lumajang 2022 yang merupakan dari siswa siswi dari beberapa SMA/MA Negeri di Kabupaten Lumajang.

Pada pelaksanaan penurunan bendera, Paskibraka sukses menjalankan tugas dalam menurunkan bendera merah putih dengan baik dan lancar, serta petugas upacara juga dengan bertanggungjawab telah berhasil melaksanakan tugasnya. .

Selain itu, suasana upacara yang dilaksanakan sore hari itu juga berjalan secara khidmat dan penuh rasa nasionalisme.

Di upacara tersebut, juga menampilkan aksi sepektakuler dari Polisi Cilik Lumajang yang membuat decak kagum para peserta upacara karena kekompakan dan keindahan aksi para pocil Lumajang.

Dikesempatan itu, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang merasa bangga dan mengapresiasi atas aksi para Pocil Lumajang yang penuh semangat dan bagus, menurutnya mereka adalah calon pemimpin bangsa yang hebat dan unggul.

"Anak-anak bunda, kalian harus selalu semangat dan rajin belajar untuk meraih masa depan yang cemerlang," ungkapnya. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan