Bunda PAUD Kab. Lumajang Buka Jalan Santai dan Senam Massal
20 Agustus 2022 | Dilihat 134 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan jalan santai dan senam masal siswa-siswi RA dan MI Kecamatan Sumbersuko.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, yang juga sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq, berlangsung di area wisata Tumpak Selo Desa Petahunan, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD, Ny. Musfarinah Thoriq menyampaikan, bahwa sebagai rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia hendaknya diisi dengan kegiatan positif, seperti halnya kegiatan jalan santai dan senam masal dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang digelar oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Sumbersuko.

"Semoga ini menjadi semangat bersama anak-anak kita untuk memulai belajar tatap muka dikelas masing-masing, karena saat ini anak-anak sudah bisa kembali ke sekolahnya dan belajar bersama dengan guru dan teman-temannya," harap dia.

Ny. Musfarinah Thoriq juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat dijadikan momentum bersama sehingga anak-anak kembali bisa bersosialisasi dan lebih mandiri.

"Pendampingan guru dan peran orang tua bagi anak-anak diusia keemasan sangatlah penting. Selamat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77," katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kecamatan Sumbersuko, Suhartatik dalam laporannya menjelaskan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 500 anak dari RA Muslimat dan PAUD Kecamatan Sumbersuko.

"Selaku panitia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam mensukseskan acara ini," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan