Kios di Pasar Serangin Terbakar, Lima Unit Mobil Damkar Dikerahkan Padamkan Api
26 Agustus 2022 | Dilihat 206 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kebakaran melandan beberapa kios di Pasar Serangin, Jalan Semeru Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Jumat (26/8/2022). Dalam peristiwa itu, 13 kios dikabarkan terdampak, dan tujuh diantaranya ludes terbakar.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa identifikasi awal cepatnya terjadi kebakaran, salah satunya merambatnya api mengenai kios-kios yang menjual barang-barang mudah terbakar, seperti toko onderdil atau suku cadang sepeda motor.

"Identifikasi awal cepatnya kebakaran ini terjadi salah satunya yakni beberapa barang yang ada di kios tersebut adalah barang yang mudah terbakar seperti plastik ban dan karet, kemudian kemungkinan ada beberapa minyak sebagai stok," ungkapnya.

Dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut, pihaknya telah mengerahkan beberapa unit mobil damkar serta water cannon milik Polres Lumajang untuk terjun ke TKP.

"Ada tiga unit dari damkar, satu kendaraan water cannon dari Polres Lumajang kemudian ada juga dari Mustikatama," jelasnya.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian itu. Meski demikian, hingga kini penyebab awal dugaan kebakaran masih diselidiki.

Sementara itu, Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka mengatakan, bahwa pihaknya masih akan mendalami kronologi terjadinya kebakaran tersebut.

"Tentunya kita nanti akan meminta keterangan bagi siapa yang mengetahui diawal, karna info yang beredar ada yang mendengar ledakan, apakah itu dari tabung gas atau dari mana, dan nanti kita akan periksa dari keterangan saksi-saksi yang ada di TKP," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan