Pemkab Terus Dukung Kemajuan Polinema Kampus Lumajang
26 Agustus 2022 | Dilihat 155 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akan terus memberikan dukungan untuk memajukan Politeknik Negeri Malang (Polinema) Kampus Lumajang, dalam perkembangan dan kemajuannya.

"Semoga kita bisa segera membangun gedung kuliah yang lain agar lebih representatif kuliahnya lebih bersemangat dan nyaman," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat memberikan sambutan dalam acara Kuliah Umum Mahasiswa Baru, PSDKU Politeknik Negeri Malang Kampus Lumajang Tahun Akademik 2022/2023, bertempat di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Jumat (26/8/2022).

Bertindak sebagai narasumber, Cak Thoriq juga mengungkapkan, bahwa untuk menjadi Kampus yang lebih representatif, nantinya pasti bisa mengoptimalkan seluruh aktifitas akademik serta seluruh potensi pembelajaran secara teori, maupun praktek yang lebih baik lagi.

Lanjut dia, untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lumajang, terdapat program  beasiswa dari Pemkab bagi mahasiswa asli Lumajang, dari keluarga kurang mampu yang memiliki prestasi bagus.

"Bagi anak-anak Lumajang berprestasi dari keluarga tidak mampu yang diterima di perguruan tinggi, kami berikan beasiswa penuh sampai selesai sampai tuntas," terangnya.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Polinema Malang, Anggit Murdani mengharapkan, agar nantinya ada peningkatkan kerja sama agar mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah terkait segala sarana dan prasarana di PSDKU Polinema Kampus Lumajang agar cepat berkembang dan memiliki kwalitas pendidikan akadimisi yang lebih bagus lagi.

"Selain segala sesuatu dalam proses belajar mengajar juga terdapat bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Sehingga kedepannya ada kiprah dari Polinema Kampus Lumajang lebih baik lagi," harapnya.

Sementara, Koordinator Politeknik Negeri Malang Kampus Lumajang, Imam Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lumajang, karena telah memberikan sarana dan kesempatan dalam penyelenggaraan kegiatan kuliah umum tersebut.

"Terima kasih kepada panitia khususnya Pemerintah Daerah atas kelancaran terselenggaranya acara ini," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga berdiskusi bersama para audience yang hadir, dengan tujuan untuk memberikan wawasan serta penguatan agar bisa berinovasi dalam menjalani tantangan masa depan. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan