Bunda PAUD Lumajang Lepas Pawai Karnaval
29 Agustus 2022 | Dilihat 106 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq (Ning Farin) melepas Pawai Karnaval Tingkat PAUD/KB/TK/RA dalam rangka HUT ke -77 Republik Indonesia, bertempat di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Senin (29/8/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, Ketua Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Agus Salim.

Pada kesempatan itu, Ning Farin menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang selaku pelaksana kegiatan, serta berbagai pihak yang telah berkolaborasi demi suksesnya rangkaian perayaan HUT ke-77 RI tahun 2022.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga pendidikan baik PAUD/KB/TK/RA maupun guru yang sudah mengajak anak didiknya untuk berpartisipasi dalam pawai karnaval tahun ini," ujarnya.

Selain itu, disampaikan Ning Farin, bahwa melalui pawai karnaval tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak-anak, sehingga nantinya dapat memperoleh sebuah nilai-nilai positif dalam mengisi sebuah kemerdekaan untuk membentuk sikap nasionalisme.

Oleh karena itu, berbagai keterampilan tersebut perlu terus diasah, khususnya untuk para generasi penerus bangsa, supaya memiliki daya saing menghadapi tantangan kedepan.

"Mudah-mudahan kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan anak-anak tetap semangat. Saya harap kedepan kegiatan seperti ini semakin meriah dan pesertanya semakin banyak," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Ahmad Robby menjelaskan, bahwa kegiatan pawai karnaval tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela bangsa. Serta membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin, dan memiliki ketahanan mental yang tangguh.

Adapun peserta yang mengikuti Pawai Karnaval Tingkat PAUD/KB/TK/RA sejumlah 10 peserta. Dengan kejuaraan yang diambil, yaitu penampilan peserta tari dan mobil hias juara 1, 2, dan 3, serta harapan 1, 2, dan 3. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan