Pakai Kostum Pejuang, Cak Thoriq dan Bunda Indah Ikut Karnaval Tujuh Belasan
31 Agustus 2022 | Dilihat 191 kali | Penulis Fadli . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Kemeriahan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Lumajang semakin bertambah dengan keikutsertaan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berserta jajaran Forkopimda, dan Kepala Perangkat Daerah sebagai peserta kehormatan.

Dalam pelaksanaan Karnaval tingkat SMA/ Sederajat dan Umum, yang berlangsung di Depan Kantor Bupati Lumajang, Rabu (31/8/2022), rombongan peserta kehormatan berada pada baris terdepan.

Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq mengungkapkan, bahwa keikutsertaannya sebagai peserta dalam Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, merupakan bagian dari suka cita dan rasa syukur dalam memperingati hari Kemerdekaan RI bersama masyarakat Kabupaten Lumajang.

Dirinya pun sengaja memilih kostum pejuang, untuk menghormati para pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Ini meramaikan sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Merdeka," ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Lumajang yang akrab disapa Bunda Indah menerangkan, bahwa dirinya jug turut serta mengenakan kostum pejuang kemerdekaan. Dan, ia pun berjanji untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI mendatang akan berlangsung lebih meriah dari sebelumnya.

"Mulai tahun ini dan tahun tahun ke depan, karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan akan semakin meriah lagi, itu janji kami (Cak Thoriq dan Bunda Indah, red)," terang dia.

Rombongan bupati, juga menggelar aksi teatrikal perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari para penjajah. Terlihat Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono dan Asisten Administrasi Sekda, Nugroho Dwi Atmoko juga beraksi.

Adapun kegiatan Karnaval tingkat SMA/ Sederajat dan Umum kali ini, diikuti oleh sekitar 35 peserta yang terdiri dari 7 sekolah dan 28 peserta umum. Nantinya dipilih beberapa penampilan terbaik untuk menjadi juara. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan