Jelang Penilaian Adipura, Bupati Lumajang Pantau Sejumlah Titik di Wilayah Perkotaan
02 September 2022 | Dilihat 187 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang sedang mempersiapkan diri untuk penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2022.

Hal itu terlihat saat Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) didampingi beberapa Kepala Perangkat Daerah dalam kegiatan pemantauan ke beberapa titik di wilayah perkotaan, Jumat (2/9/2022) pagi.

Cak Thoriq juga menyampaikan, bahwa pemantauan yang dilakukan, untuk memastikan kerapian dan kebersihan di wilayah Kota Lumajang.

Diawali dari penilaian Adipura tahun ini, beberapa yang akan ditata oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, yaitu tempat PKL, sampah, parkir, trotoar, Alun-alun, dan beberapa fasilitas umum yang lain.

"Kami akan menata kembali kebersihan dan kerapian Kota Lumajang. Di awali dari penilaian Adipura tahun ini, beberapa hal yang akan kami tata adalah, tempat PKL, tempat sampah, tempat parkir, trotoar, alun-alun, dan beberapa tempat fasilitas umum," ujar dia.

Terkait dengan ekonomi PKL, Cak Thoriq mengatakan, bahwa nantinya akan ada tempat yang dipersiapkan untuk PKL, dan akan ada beberapa kegiatan khusus yang melibatkan PKL.

"Beberapa kelonggaran tempat jualan PKL pasca covid-19, seiring sejalan harus juga menjadi semangat bersama agar Kota Lumajang tetap rapi dan bersih," katanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan terkait merapikan dan membersihkan wilayah perkotaan tersebut tidak hanya fokus pada momen penilaian adipura saja.

Akan tetapi, diharapkan masyarakat juga ikut berperan dalam menjaga kerapian dan kebersihan untuk jangka panjang. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan