Bunda PAUD Resmi Buka Lomba Paduan Suara Anak TK se-Kab. Lumajang
03 September 2022 | Dilihat 124 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) membuka secara resmi Lomba Paduan Suara Anak TK, dalam rangkan Memeriahkan HUT RI ke-77, di Gedung Soejono, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh IGTKI Kabupaten Lumajang itu, dengan mengusung tema "Suara Emas dari Generasi Emas Untuk Indonesia".

Dalam kesempatan itu, Bunda PAUD menyampaikan, bahwa lomba tersebut merupakan salah satu wujud dalam upaya memberikan motivasi serta mengungkit dan meningkatkan kecerdasan fisikal yang dimiliki oleh anak-anak usia TK.

"Tentu lomba ini tidak hanya meningkatkan kecerdasan fiskal anak, akan tetapi memberikan motivasi bagaimana anak-anak bisa berlomba dengan baik dan bisa berlomba sesuai dengan usianya," ujarnya.

Selain itu, lomba tersebut juga dinilai dapat mengungkit sekaligus menumbuhkan jiwa nasioanalisme anak mulai sejak dini.

"Tentu lomba ini luar biasa sekali, selain mengungkit kecerdasan fiskal, akan tetapi juga dibarengi meningkatkan nasionalisme anak-anak PAUD kita," jelasnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kabupaten Lumajang, Wiwit Widianingsih mengungkapkan, bahwa lomba tersebut bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta tanah air dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Adapun lagu yang akan dibawakan nanti ada dua, lagu wajibnya Indonesia Raya, kemudian ditambah lagu-lagu nasional lainnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak TK yang tersebar dimasing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Setiap peserta hari ini terdiri dari 21 orang anak dari perwakilan masing-masing Kecamatan di Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan