28 Santri Lumajang Ikuti PORSADIN ke-5 se-Jatim di Kabupaten Bondowoso
04 September 2022 | Dilihat 142 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Lumajang kirim 28 santri dalam ajang PORSADIN (Pekan Olah Raga dan Seni Antar Madrasah Diniyah) ke-5 Tahun 2022.

Ajang bergengsi dua tahunan kali ini digelar di Kabupaten Bondowoso pada tanggal 3 - 4 September 2022, bertemakan “Bersama Madrasah Diniyah Membangun Karakter Bangsa”.

“Setidaknya ada 16 cabang perlombaan yang akan diperebutkan oleh seluruh kafilah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Beberapa cabang perlombaan tersebut seperti tenis meja, bulu tangkis, lari, serta pembacaan kitab kuning, tilawah dan cerdas cermat,” ujar FKDT Kabupaten Lumajang, Nasihin saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Minggu (4/9/2022).

Nasihin juga menyampaikan, bahwa Kafilah Porsadin ke-5 Kabupaten Lumajang diberangkatkan dari halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, sebanyak 28 santri serta 18 pembina dan 4 official, dengan mengendarai bus Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Dari 16 cabang lomba tidak ada satupun yang terlewatkan, bermodal keyakinan dan tekad yang kuat serta semangat dari seluruh pengasuh madrasah, DPC FKDT Lumajang yakin bisa meraih kesuksesan dan mengharumkan nama madrasah diniyah yang ada di Kabupaten Lumajang,” katanya. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan