Wakil Ketua DPR RI Dan Bupati Lumajang Serahkan Bantuan Sembako pada Penyintas Erupsi Semeru
09 September 2022 | Dilihat 158 kali | Penulis Bobby . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Ketua DPR RI, A. Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyerahkan bantuan Sembako secara simbolis kepada para penyintas erupsi Gunung Semeru, bertempat di Tempat Relokasi Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, Jumat (9/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Muhaimin Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang yang telah berupaya memberikan penanganan cepat kepada para korban erupsi semeru, mulai awal bencana (evakuasi) hingga pasca bencana erupsi semeru yang terjadi beberapa bulan lalu.

"Ini luar biasa, hal ini merupakan prestasi penanganan bencana alam yang tercepat, dan kita patut contoh kinerja Bupati Lumajang ini," ujar dia.

Gus Muhaimin berharap, agar bantuan sembako tersebut dapat memberikan manfaat yang baik bagi penerimanya. Serta dirinya berkeinginan, kepada para penyintas erupsi Gunung Semeru yang telah tinggal di tempat relokasi agar selalu hidup rukun, damai dan bergotong royong.

"Yang penting kita semua harus hidup saling tolong menolong, dan rukun agar kita bisa hidup mulia dan sentosa," katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI yang telah berkenan hadir ke Kabupaten Lumajang, guna meninjau tempat relokasi dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para penyintas erupsi Gunung Semeru.

Selain itu, Cak Thoriq juga menyampaikan aspirasi warga yang mengusulkan beberapa fasilitas agar segera diusulkan dan direalisasikan sebagai penunjang berkehidupan di tempat relokasi.

"Ada warga yang mengusulkan listrik yang bersubsidi, dan pihaknya sudah berkirim surat untuk segera di tindak lanjuti," ungkapnya.

Di kesempatan itu, Wakil Ketua DPR RI dan Bupati Lumajang juga melaksanakan peninjauan Hunian tetap (Huntap)dan Hunian sementara (Huntara) sembari menyapa masyarakat penyintas Erupsi Gunung Semeru. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan