Mobil Antik RI 1 di Era Kepresidenan Ir. Soekarno Hadir untuk Keliling Lumajang
11 September 2022 | Dilihat 156 kali | Penulis Ardi . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Mobil antik (RI 1) di era Kepresidenan Ir. Soekarno, turut ditampilkan dalam gathering anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) di Lumajang, Jawa Timur.

Mobil tersebut dikabarkan akan mengelilingi kota pisang bersama rombongan mobil antik/classic lainya.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa dirinya merasa senang atas terselenggaranya gathering anggota PPMKI di Lumajang.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan penyemangat bagi pemerintah untuk mengoptimalkan even-even yang terkoneksi dengan melibatkan PPMKI, Lumajang Mbiyen misalnya.

"Kita punya agenda rutin Lumajang Mbiyen, dan disitu idetitas Lumajang masa lalu diexpose dari semua sisi, baik gedung kuno, aksesoris maupun benda-benda kuno lainnya," ungkap dia saat dimintai keterangan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Minggu (11/9/2022).

Cak Thoriq juga menilai, dengan hadirnya mobil-mobil antik/classic dalam even tersebut, nantinya akan menambah suasana-suasana jaman dulu.

Itu sebabnya, PPMKI diharapkan dapat berpartisipasi memamerkan mobil-mobil antik dalam kegiatan Lumajang Mbiyen.

"Kami meminta teman-teman dari PMKKI untuk ikut berpartisipasi memamerkan mobil classicnya, supaya ruh nya Lumajang Mbiyen bisa betul-betul kuno dan kelihatan classic," terangnya.

Sementara itu, Ketua PPMKI Provinsi Jawa Timur, Hiapy Surya Kusuma mengatakan, bahwa gathering tersebut merupakan agenda rutinan yang dilakukan oleh PPMKI setiap 3 sampai 4 bulan sekali.

"Setiap 3 sampai 4 bulan PPMKI Jawa Timur melakukan gathering, dan hari ini dilakukan di Lumajang," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan